Lowongan
kerja berbagai jurusan kesehatan dan umum terbaru di BPJS Tahun 2015
dan mungkin akan diadakan perekrutan lagi pada tahun 2016 atau 2017,
diantaranya: Ekonomi,
Kesehatan Masyarakat (selain Jurusan Gizi), Farmasi, Komunikasi, Komunikasi, Hukum,
Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Jurusan, Keperawatan, Jurusan
Administrasi Niaga/Perkantoran dan Sekretaris.
PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia
- Pria/Wanita
- Sehat Jasmani dan Rohani
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku
- Berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan komunikasi & interpersonal skill yang baik
- Memiliki integritas dan inisiatif tinggi
- Memiliki relasi/networking/jaringan yang luas
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS KESEHATAN
- Menguasai komputer (min. Microsoft Word & Microsoft Excel)
- Belum pernah menikah (kecuali dokter) dan bersedia untuk tidak menikah selama 1 tahun
- Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun
- Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun
- Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
PERSYARATAN KHUSUS
1. TEKNOLOGI INFORMASI
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- IPK dan Akreditasi
- PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B
- PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Usia (per 31 Desember 2015)
- D3 : max. 25 tahun
- S1 : max. 27 tahun
- Berasal dari Jurusan Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Komputer
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
2.KEUANGAN
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- IPK dan Akreditasi
- PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B
- PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Usia (per 31 Desember 2015)
- D3 : max. 25 tahun
- S1 : max. 27 tahun
- Berasal dari Ekonomi, Kesehatan Masyarakat (selain Jurusan Gizi), Farmasi, Komunikasi, Hukum
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
3. KEPESERTAAN
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- IPK dan Akreditasi
- PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B
- PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Usia (per 31 Desember 2015)
- D3 : max. 25 tahun
- S1 : max. 27 tahun
- Berasal dari Jurusan Ekonomi, Kesehatan Masyarakat (selain Jurusan Gizi), Farmasi, Komunikasi, Hukum
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
4. HUKUM
- Pendidikan minimal S1
- IPK dan Akreditasi
- PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B
- PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Usia (per 31 Desember 2015) max. 27 Tahun
- Berasal dari Jurusan Hukum
5. MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- IPK dan Akreditasi
- PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B
- PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Khusus Dokter, IPK min. 2,5 dengan akreditasi min. C
- Usia (per 31 Desember 2015)
- D3 : max. 25 tahun
- S1 : max. 27 tahun
- Dokter: max. 32 tahun
- Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Jurusan Keperawatan
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
6. PEMASARAN
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- IPK dan Akreditasi
- PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B
- PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Usia (per 31 Desember 2015)
- D3 : max. 25 tahun
- S1 : max. 27 tahun
- Berasal dari Jurusan Ekonomi, Manajemen Pemasaran, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Komunikasi, Hukum
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
7. SEKRETARIS
- Pendidikan D3
- IPK dan Akreditasi
- PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B
- PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Usia (per 31 Desember 2015) max. 25 Tahun
- Berasal dari Jurusan Administrasi Niaga/Perkantoran, Sekretaris
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
8. UMUM (GENERAL AFFAIR)
- Pendidikan minimal D3 atau S1
- IPK dan Akreditasi
- PTN, IPK min. 3,00 dengan akreditasi min. B
- PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Usia (per 31 Desember 2015)
- D3 : max. 25 tahun
- S1 : max. 27 tahun
- Berasal dari Jurusan Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Komunikasi, Hukum
- Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
9. PROGRAM CALON PIMPINAN (CAPIM)
- Pendidikan minimal S1
- IPK dan Akreditasi
- PTN/PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
- Khusus Dokter, IPK min. 2,75 dengan akreditasi min. A
- Usia (per 31 Desember 2015)
- S1 : max. 27 tahun
- Dokter : max. 32 tahun
- Berasal dari Jurusan Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Farmasi (termasuk Apoteker), Keperawatan (termasuk Ners), Kesehatan Masyarakat, Komunikasi, Hukum, Statistik, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Dokter Umum, Dokter Gigi
- Nilai TOEFL Minimal 450
KETENTUAN
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar
- Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES . Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke BPJS KESEHATAN diwajibkanmemperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi BPJS KESEHATAN dan Tim Konsultan Independen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat
- Masa waktu registrasi online adalah 5 November 2015 s.d. 8 November 2015 pukul 23.59 WIB
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar
- Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES . Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke BPJS KESEHATAN diwajibkanmemperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi BPJS KESEHATAN dan Tim Konsultan Independen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat
- Masa waktu registrasi online adalah 5 November 2015 s.d. 8 November 2015 pukul 23.59 WIB
TATA CARA PELAMARAN
- Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
- Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online
- Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
- Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
- Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
- Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
- Ijazah D3/D4/S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Transkrip Nilai D3/D4/S1 yang akan digunakan untuk melamar
- Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar
- Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
- Pas foto berformat JPEG dengan ukuran file maksimum 100kb
- Laki-laki: Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan baju formal
- Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan baju formal
- Pelamar diwajibkan melakukanupload pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPEG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
- KTP yang masih berlaku
- Transkrip Nilai Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
- Pas Foto terakhir untuk kartu peserta tes sesuai ketentuan
- PETUNJUK PENDAFTARAN:
- Masuk ke menu PENDAFTARAN
- Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program
- Pilih satu Fungsi yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda
- Klik DAFTAR pada Fungsi tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
- Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
- Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi
- Anda akan mendapatkonfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
- Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Document yang tersedia pada menu BANTUAN
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (8 November 2015 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku.
TAHAP
|
KEGIATAN
|
JADWAL
|
KETERANGAN
|
Registrasi Online & Seleksi Administrasi
|
Kamis s.d Minggu,
5 - 8 November 2015 |
Dilakukan melalui situs-web ini; klik tombol DAFTAR pada halaman PENDAFTARAN
| |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
|
Sabtu,
14 November 2015 |
Melalui situs-web ini
| |
Tahap 1
|
Seleksi Online Test
|
Minggu s.d Sabtu,
15 - 21 November 2015 |
Link online test akan diinformasikan pada saat pengumuman hasil seleksi administrasi
|
Pengumuman
|
Kamis,
26 November 2015 |
Melalui situs-web ini
| |
Tahap 2
|
Tes Psikologis Tertulis dan Wawancara Psikologis
|
Rabu - Kamis,
28 - 30 November 2015 |
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap I
|
Pengumuman
|
Jum'at
7 Desember 2015 |
Melalui situs-web ini
| |
Tahap 3
|
Wawancara User
|
Jadwal akan ditentukan kemudian
|
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap II
|
Pengumuman
|
Jadwal akan ditentukan kemudian
|
Melalui situs-web ini
| |
Tahap 4
|
Tes Kesehatan
|
Jadwal akan ditentukan kemudian
|
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap III
|
Pengumuman
|
Jadwal akan disampaikan kemudian
|
Melalui situs-web ini
|
* Jadwal masih dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen & Seleksi
Sumber: www.ppm-rekrutmen.com
0 komentar:
Posting Komentar